Jakarta (17/08) - Seluruh pegawai Balitbang Hukum dan HAM mengikuti Upacara Hari Kemerdekaaan Indonesia ke-74 di lapangan Upacara Kementrian Hukum dan HAM. Peringatan Hari Kemerdekan tahun ini bertema “SDM Unggul, Indonesia Maju.”

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Dalam amanatnya, Yasonna menyampaikan SDM unggul bermakna integritas, amanah, tanggung jawab, profesional, serta mampu menajdi inovator yang membangun.

Yasonna juga menyinggung inovasi Kementerian dalam peningkatan SDM seperti penerapan merit system, penerimaan CPNS dengan sistem CAT serta pembangunan kerjasama pendidikan dengan LPDP. Ke depan menurut Yasonna, sudah saatnya Kemenkumham menerapkan sistem Corporate University. Penerapan sistem ini sedang diteliti oleh Balitbang Hukum dan HAM.

Dalam kesempatan ini Menkumham juga memberikan penghargaan Satyalancana Karyasatya kepada salah satu pejabat Balitbang, Ruliana Pendah, dan 4388 pegawai Kemenkumham lainnya. Selain itu, Yasonna memberikan remisi umum kepada 130.383 narapidana dan Anak yang Berkonflik dengan Hukum (ABH). Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, setelah upacara, Kemenkumham menggelar berbagai perlombaan seperti panjat pinang, bakiak, hingga sepeda lambat. (*Humas)

dsa

asdas

dsasd

gdsd

jhgf


Komentar (0)