Koordinasi antara pejabat di Kantor Wilayah dan Kantor Pusat harus sinergis agar kinerja daerah dapat selaras dengan target nasional. Pernyataan ini disampaikan Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Asep Kurnia, dalam Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau hari ini.

Asep juga menyampaikan bahwa tahun ini Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau mendapatkan dua predikat WBK untuk Kanim Kelas I Khusus Batam dan Tanjung Pinang. Asep berharap prestasi ini dapat dikembangkan pada tahun mendatang. 

Tahun ini, Kemenkumham RI mendapatkan 44 predikat WBK termasuk Kemenkumham. Predikat ini diharapkan dapat mendorong satuan kerja yang bersangkutan untuk bekerja lebih keras dan menginspirasi satuan kerja lainnya. "Semoga tahun depan satker di bawah Kanwil Kepri bisa mendapat lebih banyak predikat WBK," harap Asep.

Untuk mencapai tujuan itu, menurut Asep, pimpinan harus bisa menjadi role model yang bisa menularkan nilai PASTI. "Pemimpin harus jadi katalisator untuk perubahan," tegas Asep.

Kepala Kanwil Kepulau Riau yang baru saja dilantik, Agus Widjaja, menggantikan Kakanwil sebelumnya, Zaeroji yang kini diberi amanat sebagai Sekretaris Ditjen Imigrasi. Agus sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Imigrasi Kanwil DKI Jakarta. (*Humas)

 

kepri

kepri

kepri


Komentar (0)