Jakarta (20/10) – Dari 520 satker yang diusulkan meraih predikat WBK/WBBM, 70% di antarany lolos seleksi awal. Dalam laporannya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam, menyampaikan terdapat 467 satker yang lolos seleksi tim penilai internal (TPI) Kemenkumham. Selanjutnya akan dilakukan desk evaluasi Zona Integritas mulai 22 Oktober-4 November 2020.

Zona Integritas WBK/WBBM ditetapkan untuk menyebarkan virus kebaikan dan menciptakan layanan publik yang baik. Selama satu tahun ini, satker Kemenkumham telah melakukan perbaikan layanan dan membuat berbagai inovasi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Setelah lolos seleksi TPI, akan dilakukan desk evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian PAN-RB.

Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial, Min Usihen, meminta para kepala satker menyiapkan diri untuk proses desk evaluasi. Kepala Satker harus meningkatkan pemahaman soal enam area perubahan zona integritas beserta 27 indikatornya. Selain itu, kepala satker diminta menyiapkan presentasi yang singkat namun mampu menggambarkan reformasi birokrasi yang sudah dilakukan.

Kegiatan ini adalah bentuk pendampingan para pimpinan tinggi Kemenkumham untuk mendukung pembentukan zona integritas WBK/WBBM di satker Kemenkumham. Bagi satker yang belum lolos evaluasi TPI akan dibina agar dilakukan perbaikan. (*Humas)


Komentar (0)