Jakarta (1/8), Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM menyelenggarakan "Presentasi Kajian Isu Aktual Pembentukan Jabatan Fungsional Tertentu Analisis Hukum". Kegiatan ini dipimpin oleh Zulkifli (Kapusjianbang Kebijakan). dan selaku narasumbernya adalah Pocut Eliza (Kapus Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional dan HAM, BPSDM Kemenkumham.

Tujuannya adalah untuk mengetahui dan menganalisis aspek hukum kewenangan, pembentukan, asas, dan pengujian/ evaluasi pemerintah terhadap peraturan perundang-undangan, dan untuk mengetahui dan menganalisis kesiapan instansi pembina dalam rencana pembentukan Jabatan Fungsional Tertentu Analis Hukum.

Sedangkan Outputnya adalah rekomendasi kebijakan sebagai badan pertimbangan bagi Pimpinan Kemenkumham untuk mengambil langkah-langkah kebijakan strategis dalam rangka pembentukan JFT Analis Hukum di Pusat dan Daerah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Balitbangkumham tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BPSDM, BPHN, BKN, BHP JaKarta, Dit. AHU dan UI.


Komentar (1)

  • Joko Supriyanto umar

    Izin pak , apakah gol 2A bisa mengikuti jft analis hukum , dengan kekuatan sarjana hukum. Terimakasih

    2020-07-12 | 03:33:27