Jakarta (19/11)- Balitbang Hukum dan HAM sudah memulai rangkaian roadshow pemetaan isu riset tahun 2021 sampai tahun 2024. Berbeda dengan tahun lalu, pelaksanaan roadshow riset kali ini dilakukan secara virtual. Roadshow pertama dilaksanakan untuk memetakam isu yang berkaitan dengan Inspektorat Jenderal.

Ada beberapa usulan riset yang disampaikan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Tholib, kepada tim Balitbangkumham untuk tahun 2021. Tema yang diusulkan antara lain duplikasi survei terkait integritas oleh ITJEN, Balitbang Hukum dan HAM serta KPK. Penelitian ini diusulkan agar ada integrasi hasil survei yang bisa digunakan bersama.

Kedua, penelitian soal peran pimpinan di setiap level (Unit Eselon I hingga UPT) dalam penyelesaian masalah dan temuan Inspektorat Jenderal dan BPK yang berulang terjadi di satuan kerja. Usulan ini berkaitan dengan penerapan SPIP atau Sistem Pengendalian Internal Pemerintah di satuan kerja agar dapat diterapkan dengn baik.

Seluruh usulan akan dibahas lebih lanjut dalam sebuah rapat untuk menentukan topik prioritas yang akan dilaksanakan di tahun 2021. (*Humas)


Komentar (0)