Oikumene Kristiani Kemenkumham merayakan Natal dengan menyebarkan semangat transformasi dan persaudaraan. Mengangkat tema “Menjadi Sahabat bagi Semua Orang”, oikumene Kristiani mengajak seluruh umat untuk berbagi berkat tanpa membedakan ras, suku dan agama.

Sebelumnya, Oikumene telah melakukan bakti sosial di enam kota bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham. Keenam kota tersebut yaitu Nias, Banten, Jakarta, Kupang, Manado, dan Bandung. “Kami mengunjungi beberapa panti asuhan, panti jompo, dan beberapa Yayasan sosial lainnya,” jelas Ketua Panitia Natal, Ferry M. Sihite.

Dalam laporannya, Ferry menyebutkan bantuan diberikan dalam bentuk makanan, pakaian layak pakai dan alat musik untuk melengkapi sarana Yayasan sosial. “Bantuan yang terkumpul bersumber dari sumbangan sukarela para pejabat dan pegawai Kementerian Hukum dan HAM,” terangnya.

Perayaan Natal juga dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Yasonna mengajak seluruh anggota oikumene untuk menjadikan Natal sebagai momen lahir kembali. “Ini adalah momen transformasi kita, masyarakat makin kritis dan itu jadi trigger untuk kinerja yang lebih baik lagi,” himbaunya.

Yasonna meminta agar ASN di Kemenkumham harus punya kemampuan belajar yang tinggi. Kemampuan ini menurutnya diperlukan untuk mengikuti perubahan yang berlangsung cepat. (*Humas)

natal

natal

natal


Komentar (0)