Jakarta (04/03) “Sudah saatnya semua perencanaan di Kementerian berawal dari hasil riset Balitbangkumham,” terang Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto dalam acaranya serah terima jabatan Kepala Balitabng Hukum dan HAM.

Bambang Rantam mengingatkan peran Balitbang di Kemenkumham harus seperti Balitbang di Kementerian lainnya. Menurutnya, semua program perencanaan yang akan dilakukan Kementerian harus mempunyai dasar dan pertanggungjawaban yang jelas, sehingga semua perencanaan tersebut harus berdasarkan hasil kajian atau penelitian. “ Bahkan untuk roadmap pun juga berasal dari Balitbang!” tegas Bambang Rantam.

Dalam kesempatan ini, Bambang juga mengapresiasi hasil kerja yang telah ditunjukan oleh Asep selama masa kepemimpinannya, terutama saat membawa Balitbangkumham meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Beliau yakin Kepala Balitbang yang baru Sri puguh Budi Utami dapat mewujudkan harapannya agar hasil kajian Balitbang menjadi awal dari perencanaan di Kementerian.
Seperti yang diketahui,Menkumham Yasonna telah melantik Sri Puguh Budi Utami menjadi Kepala Balitbangkumham menggantikan Asep Kurnia yang dirotasi menjadi Kepala BPSDM Hukum dan HAM.

Pada kesempatan ini Asep Kurnia melaporkan program kerja apa saja yang telah dicapai dan rencana kerja 2020 yang nantinya akan dilanjutkan oleh kepala Batibangkumham yang baru. Asep juga menyampaikan terimakasih banyak kepada jajaran pegawai di lingkungan Balitbangkumham yang telah mendukung dan membantunya selama 1 tahun 3 bulan menjadi Kepala Balitbangkumham. Asep juga memohon maaf kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Balitbangkumham jika selama ini banyak kesalahan baik dari ucapan dan tingkah laku selama ini.

Sementara itu Sri Puguh selaku Kepala Balitbangkumham yang baru, meminta kerjasama kepada jajaran pegawai Balitbangkum dalam mendukung tugasnya selamat bertugas . " Saya berharap keluarga besar Balitbang dapat bersama- sama mendukung serta bekerjasama untuk memajukan Balitbangkuman, " Ucap Sri Puguh. (Humas)


Komentar (0)