Jakarta (01/06) - Seluruh pejabat tinggi dan pegawai Balitbangkumham mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertindak sebagai pembina upacara meminta seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai Hari Lahir Pancasila sebagai momen untuk bersatu padu mengokohkan nilai-nilai Pancasila dan membumikan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hari Lahir Pancasila tahun ini diperingati dengan tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Teguh”. Lewat tema ini masyarakat diminta untuk terus mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Tantangan Pancasila di era globalisasi bukannya semakin mudah, tapi semakin berat, terutama dalam hal meningkatkan rivalitas, terutama rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas atas ideologi,” ungkap Jokowi dalam amanat yang disampaikannya.

Upacara virtual yang berlangsung kurang lebih satu jam ini diikuti dari tempat tinggal masing-masing melalui streaming live Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia dengan menggunakan pakaian adat nasional. (*Humas)

 

 

 


Komentar (0)