Jakarta (19/04) – “Diusia yang begitu muda Raden Ajeng Kartini sudah memberikan kontribusi yang begitu besar kepada bangsa Indonesia, apa yang dilakukan oleh Kartini pada masa itu, semangatnya, dan prinsip-prinsipnya masih sangat relevan jika diterapkan dikehidupan saat ini. Karena sama seperti saat beliau dipingit, namun tidak mengurangi semangat beliau untuk memajukan bangsa Indonesia saat itu,” pesan Sri Puguh Budi Utami, Kepala Balitbangkumham, saat memimpin acara Apel Pagi Virtual.

 

Dalam amanatnya, Utami juga menyampaikan setiap semangat Kartini yang tetap bisa diterapkan dikehidupan saat ini. “Semangat beliau hanya ada dua kata, semboyan ‘Aku Mau’, dengan semangat tersebut RA Kartini mampu mendirikan sekolah pendidikan perempuan saat itu. Meskipun beliau meninggal di usia yang muda, kontribusinya masih bisa dirasakan sampai saat ini,” tambah Utami.

 

Kegiatan Apel Pagi Virtual Kementrian Hukum dan HAM pagi ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia, dan dihadiri oleh para PIMTI Madya Kementrian Hukum dan HAM. (*humas)

 

 

 


Komentar (0)