Jakarta (03/09) – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga, terutama di era pandemi seperti saat ini perlu usaha yang dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid 19. Kementerian Hukum dan HAM dengan tema “Kumham sehat, Kumham Produktif” setiap Jumat mengadakan senam bersama seluruh pegawai Kemenkumham secara virtual. Hari ini Balitbangkumham memimpin senam dan penyuluhan kesehatan bersama keluarga besar Kemenkumham.

 

Acara senam kesehatan ini dilakukan dengan Senam Tera Peregangan dan Persendian dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dipimpin oleh instruktur Miss Nuki. Senam ini bertujuan untuk melemaskan otot dan sendi di tubuh, selanjutnya Senam Kesegaran Jasmani ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dengan gerakan yang lebih dinamis. “Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan kita, dan kesehatan kita bukan untuk orang lain, tapi untuk diri kita sendiri,” ujar Komjen. Andap Budi Revianto, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, dalam sambutannya pagi ini.

 

Setelah acara olahraga, dilanjutkan dengan acara penyuluhan dan konsultasi kesehatan oleh Tim Dokter Balitbangkumham, dengan mengundang Prof. Iris Rengganis sebagai narasumber dan Dr. Doris Simorangkir sebagai moderator dengan mengangkat tema Imunitas dan Covid 19. “Salah satu cara untuk mencegah penyebaran covid 19 adalah melakukan vaksin, untuk membangun herd immunity agar dapat terbentuk, dan tetap dengan menjaga protokol kesehatan untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh kita. Selain itu, kita juga perlu meningkatkan imun tubuh kita dengan menjaga pola hidup sehat,” jelas Iris. (*Humas)

 

 

 


Komentar (0)