Jakarta (4/10) – Jurnal merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh para mahasiswa baik dari S1 maupun S2 dalam menyelesaikan studinya, tak jarang syarat tempat jurnal wajib berskala nasional dan internasional, hal ini tentu sedikit membuat para mahasiswa kesulitan. Masalah tersebut yang sedang dikerjakan oleh Balitbang Hukum dan HAM melalui e-jurnal Balitbangkumham.

“E-jurnal yang ada di Balitbang Hukum dan HAM dapat menjadi pertimbangan bagi para mahasiswa baik jurusan S1 maupun S2 untuk memasukkan jurnal mereka, selain sebagai salah satu syarat untuk lulus, jurnal Balitbang Hukum dan HAM juga dapat menjadi sarana berbagi ilmu pengetahuan melalui hasil kajian yang dibuat. Jurnal yang sudah dimuat di E-jurnal juga dapat dijadikan sitasi dalam pembuatan skripsi dan thesis,” ujar Aman Riyadi, Kepala Pusat Pengelolaan Data dan Informasi, dalam kegiatan Sosialisai dan Promosi Media Publikasi Ilmiah Badan Penelitian dan Pengembangan hari ini.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan jurnal Balitbang Hukum dan HAM kepada para mahasiswa universitas baik mahasiswa S1 maupun mahasiswa S2 universitas di Indonesia, hari ini sosialiasi dilakukan kepada para mahasiswa dan dosen Universitas Sriwijaya, Palembang. (*Humas)

 

 


Komentar (0)