Jakarta (15/6). Balitbangkumham terus berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi para pejabatan fungsional, pagi ini Balitbangkumham menyelenggarakan workshop pengembangan kompetensi melalui penulisan karya tulis ilmiah internasional.

 

Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, menyampaikan bahwa program workshop ini merupakan bagian dari corporate universty Kemenkumham yaitu organisasi sebagai tempat pembelajaran. selain itu, workshop ini sangat relevan untuk mendukung tugas dan fungsi Balitbangkumham. Dengan diadakanya workshop ini diharapkan juga dapat meningkatkan kapasitas dan kompentesi secara internal , terutama terkait peningkatan jurnal Balitbangkumham. “semoga ini bisa meningkatkan grade jurnal Balitbangkumham dari sinta 2 ke sinta 1.” terang Utami

 

Hadir sebagai narasumber Peneliti Ahli Utama LIPI, Dr. Katubi, M.Hum, dalam penjelasannya, Katubi menyampaikan bahwa menulis bukanlah soal bakat atau tidak, dikalangan akademisi menulis adalah ketrampilan, dan tentunya dapat dipelajari seperti halnya membaca. Selanjutnya Katubi menjelaskan secara lengkap kiat- kiat dalam penulisan karya tulis ilmiah international termasuk aturan- aturan internasional dalam penulisan karya tulis ilmiah dan diakhiri oleh sesi diskusi tanya jawab yang diikuti secara antusias oleh peserta workshop.

 

Kegiatan yang juga diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh seluruh pegawai Balitbangkumham dan perwakilan pegawai dari seluruh kantor wilayah di seluruh Indonesia. (humas)

 

 

 

 


Komentar (0)